Minggu, Mei 28, 2023

TNI Kerahkan Prajurit dan Peralatan Bantu Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

“Sampai saat ini, masih ada warga masyarakat yang mengungsi”

Tribute Indonesia – TNI mengerahkan prajurit maupun alat-alat yang dibutuhkan untuk membantu pemerintah dalam menangani kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara, yang terjadi pada Jumat (3/3/2023).

“Sampai saat ini, masih ada warga masyarakat yang mengungsi dan juga ada pasien yang masih dirawat. Mungkin konsentrasi di situ dulu,” ungkap Panglima TNI, Laksamana TNI Yudo Margono, di Mako Koramil Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (6/3/2023).

Saat mengunjungi lokasi bekas kebakaran yang merenggut nyawa belasan warga itu, Panglima TNI didampingi oleh Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman, Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali, Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto.

Di lokasi, Panglima TNI beserta rombongan mendapat penjelasan dari Dandim 0502 Jakarta Utara Kolonel Inf Frega Wenas Inkiriwang tentang kronologis kejadian, data terkini korban dan situasi di lapangan usai kebakaran yang terjadi.

Setelah dari posko tanggap darurat,  Panglima TNI dan rombongan mengunjungi PMI Jakarta Utara yang merupakan salah satu tempat pengungsian korban kebakaran Plumpang.

Sebagai bentuk empati dan keprihatinan, Panglima TNI dan ketiga Kepala Staf Angkatan memberikan bingkisan secara simbolis kepada perwakilan warga yang terdampak kebakaran.

Bukan hanya itu, Panglima TNI juga memberikan bingkisan kepada perwakilan anak sekolah yang terdampak kebakaran.

Latest news

Related news