Senin, September 26, 2022

PDIP Dorong Kepala Daerah Bergerak Bersama Rakyat

“Jalankan tugas di wilayah juangnya masing-masing”

Tribute Indonesia – Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto, meminta kepala dan wakil kelapa daerah turun ke bawah menyapa rakyat.

Hasto juga meminta jajarannya untuk mendukung maksimal Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi). 

“Kalau mengaku kader partai, gerakan itu tunggal ke bawah bersama rakyat. Jalankan tugas di wilayah juangnya masing-masing, itu yang dilakukan dan kepemimpinan partai lahir dalam proses kaderisasi partai, penugasan kader, dan penugasan partai,” ujar Hasto dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Kepala dan Wakil Kepala Daerah di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (16/6). 

Hasto menerangkan skala prioritas PDIP saat ini ialah konsolidasi menyeluruh. Dia menerangkan prestasi tiga pilar penting dikejar. 

Dia mencontohkan bagaimana Tri Rismaharini sebagai Menteri Sosial bergerak menghadapi permasalahan rakyat. 

Begitu juga Kepala Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Hasto Wardoyo menyelesaikan masalah stunting sehingga mendapatkan penghargaan dari PBB. 

“Mbak Puan Maharani, ketua DPR, beliau juga bergerak. Itu fungsi ketua DPR menjaring aspirasi rakyat. Mas Prananda Prabowo memberikan penguatan aspek-aspek ideologis,” kata dia. 

Contoh-contoh di atas, lanjut doktor geopolitik dari Universitas Pertahanan RI itu, harusnya membuat kepala dan wakil kepala daerah mengejar prestasi di tengah rakyat. 

“Prestasi ke bawah yang harus kita kejar. Dukung pemerintahan Jokowi hingga mencapai legasi maksimum, itu prioritas kita,” tegas dia.

Latest news

Related news